Sabtu, 11 Agustus 2012

Insiden Greder Maut, Tak Halangi Perbaikan Jalan


RADIO TALENTA 107,4 FM NEWS - Insiden kecelakaan pada perbaikan ruas jalan Puyung-Bonjeruk kecamatan Jonggat yang menewaskan serang bocah beberapa waktu lalu, tidak akan menghalangi proses pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Demikian disampaikan Diektur PT.Mustika Cendanamas Lalu Sukardi Winangun saat ditemui dirumah duka kemarin malam. Menurutnya musibah ini tidak akan menghalanginya untuk terus membangun Lombok Tengah.


“Kami tentu saja turut berduka cita atas peristiwa ini dan menyerahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian. Secara kekeluargaan dengan keluraga korban dengan melakukan damai juga sudah kita lakukan. Kami berharap kepada pihak kepolisian alat berat yang saat ini ditahan sebagai barang bukti, agar bagaimana caranya bisa dipergunakan kembali untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini”Katanya.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lombok Tengah Iptu. Supyan Hadi, SH berprinsip ranah hukum harus dikedepankan. Bila semua tidak terjadi masalah dengan kedua belah pihak antara pihak keluarga korban dengan penanggung jawab proyek yang dibuktikan dengan surat perdamaian.

“Proses hukum tetap berjalan, sementara terkait dengan Greder itu sendiri nanti kita bisa berikan Pinjam Pakai asalkan dari pihak-pihak terkait bisa beretikad baik untuk menyelesaikan masalah ini dengan bukti surat damai. Namun ingat, yang utama itu kalau dasarnya alat ini untuk kepentingan umum bisa jadi pertimbangan kami untuk memberikan Pinjam Pakai dan bukan atas dasar sewanya mahal atau alas an uang lainya. Karena ingat, nyawa itu tak ternilai harganya di dunia”Imbuhnya.(dg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar