Sabtu, 11 Agustus 2012

Operasi Ketupat Gatarin Libatkan 185 Personil Polres



RADIO TALENTA 107,4 FM NEWS  - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijryah, pihak Kepolisian Resor ( Polres) Lombok Tengah kembali mulai sibuk lagi. Sejumlah tenda-tenda Pos Pelayanan dan Pos Pengamana didirikan disejumlah titik yang dianggap strategis dan akan ramai dilalui kendaraan pada perayaan lebaran nanti. Pantauan NR, salah satu tempat yang tiap tahun dipasangi tenda yakni perempatan pertokoan lampu merah kota praya saat ini juga kembali terlihat mulai dipasangi tenda.


Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lombok Tengah, Iptu Supyan Hadi,SH mengatakan, setiap jelang Lebaran Operasi Terpusat selalu digelar dan pada tahun ini dengan kata sandi Ketupat Gatarin 2012 ini melibatkan 185 personil kepolisian dari Markas Polres.

“Jadi pada operasi Ketupat Gatarin tahun ini pos-pos itu kita bagi menjadi dua. Ada Pos pelayanan terpadau yang terdiri dari Pol PP, petugas medis, Pemadam Kebkaran dan Dinas Perhubungan. Pos pelayanan ini ada dua yakni di sekitar Bandara Internasional Lombok dan depan terminal Kopang. Sementara untuk pos pengamanan kita tempatkan di pos Kota, Puyung dan di intercektin Batujai.”Paparnya kepada sejumlah wartwan diruang kerjanya kamis 09/08 kemarin.

Supyan Hadi lebih lanjut, operasi Ketupat Gatarin ini digelar mulai H-9 sampai dengan H+ 7 lebaran, dimana pada setiap Pos dipimpin oleh seorang Kepala Pos (Kapospol) berpangkat Inspektur polisi. Untuk memantapkan persiapan operasi pada Kamis(10/08) pagi akan dilaksanakan Gelar Pasukan di Lapangan Umum Praya.

“Besok (hari ini-red) kita akan melakukan Gelar Pasukan di Lapangan Muhajirin (Lapangan Umum –red) untuk memantapkan kesiapan pasukan. Namun yang perlu diingat operasi ini bersifat pelayanan. Siapa tahu ada yang sakit diperjalanan bisa diberikan pertolongan pertama, makanya ada juga kita libatkan dari pihak kesehatan.”Pungkasnya.(dg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar